Belajar Proses Tubuh Lewat Anime? Bisaaa, Asal Internet Lancar Jaya

Aloha gaes, welcome to another one of my random ramblings ^.^

Kali ini aku mau cerita tentang anime terbaru yang jadi favoritku dan dukungan setia dari Internet Unlimited BOLT.

Selama ini, kupikir belajar soal kesehatan itu ribet. Soalnya waktu sekolah aja, nilai biologiku mostly di ambang batas bawah! hahaha

Nah, begitu nemu anime seru yang ngebahas sel-sel sekaligus proses metabolisme tubuh manusia, aku makin penasaran jadinya!

Judul anime seru ini HATARAKU SAIBOU (Cells at Work), yang baru dirilis 8 Juli 2018. Masih fresh! Episode-nya aja baru 5!

hataraku saibou

Sumber gambar: trueanimeclub.com

 

Kukira anime ini biasa aja dan bahkan menjurus membosankan, soalnya tentang kesehatan sih. Jadi nontonnya pun kutunda-tunda. Sampai aku akhirnya kehabisan stok film, anime, drama buat ditonton.

Berawal dari keisengan (dan saking senggangnya), kupilihlah anime ini buat menghabiskan waktru di kereta pas pulang kerja. (Daripada bengong dan lama-lama ngantuk). Ternyata dari episode 1 aja udah kocak plus seru!

Anime ini menceritakan tentang sel-sel yang ada dalam tubuh kita. Misalnya sel darah merah atau putih, cara mereka bekerja, proses apa yang mereka lewatin buat mengantar oksigen ke selurug organ tubuh, cara mereka membasmi virus dan bakteri, dan banyak lagi.

Tokoh dalam anime ini juga beragam . Gimana nggak? Jenis sel dalam tubuh kita luar biasa banyaknya. Ada sel darah merah yang polos, sel darah putih yang mirip psikopat (hahaha), Killer T-cell bak pasukan tukang pukul yang lagi steroid, dan banyak lagi

 

macrophage.jpg

Sumber gambar: reddit.com

Favoritku adalah macrophage! Salah satu sel darah putih ini digambarin sebagai cewek pakai baju maid, tapi bawa machete buat membantai kuman \^0^/ Proses pemberantasan bakterinya super gore!

Pokoknya tokoh-tokohnya unik dan cocok dengan desktipsi fungsinya. Bikin aku pengen tahu lebih banyak soal tubuh sendiri.

Gambarnya bagus, ceritanya seru, ada selingan komedi, dan adegan gore juga. lengkaplah dalam 1 anime. Proses tubuh yang dibahas mulai dari bersin, flu, sampai terjadinya luka gores.

Penggambarannya tepat dan menarik. Makanya aku jadi pengen nonton terus. Entah udah berapa kali aku nonton ulang anime ini. Nggak sabar juga menunggu lanjutannya.

hataraku saibou manga.jpg

Sumber gambar: mangarock.com

Saking nggak sabarnya, aku bahkan mencari dan membaca komiknya haha Ternyata ilustrasi komiknya pun bagus dan rapi. Walau banyak kosa kata medis yang tergolong ribet, tapi bacanya tetap semangat.

Apalagi kalau internet lancar, merdeka banget deh. Mau streaming anime atau baca komik di kereta, koneksi tetap ok. Perjalanan jadi nggak terasa.

Berkat Internet Unlimited BOLT

Ngomong-ngomong soal internet yang lancar, aku ga pernah berpaling dari BOLT MiFi. Aku udah hampir 2 tahun pakai modem ini dan puas banget. Apa alasannya?

Koneksi BOLT lebih cepat dan lancar bak jalan raya Jakarta pas lebaran dan jangkauan wilayahnya tergolong luas. Begitu klik link buat streaming, langsung kebuka dalam hitungan detik. Terlebih lagi kalau buat baca komik yang ukurannya lebih ringan, pasti mantap.

bolt mifi

Aku juga nggak perlu ketakutan bakal kehabisan kuota karena kuota Bolt nggak terbatas alias UNLIMITED. Hebat, ‘kan!?

Paket Internet Unlimited BOLT yang bisa kita pilih pun beragam . Pilihan super mantapnya menawarkan kecepatan 5-15 Mbps dengan harga Rp. 271.000,- per bulan. Cuma Internet Unlimited BOLT yang bisa begini.

Kalau kamu mau yang lebih ramah buat kocek juga ada. Kita bisa menyesuaikannya dengan kondisi tabungan. Jadi, nggak perlu terpaksa pakai internet mahal, tapi koneksi bak siput.

paket bolt.jpg

Sebelum menentukan pilihan, kamu juga bisa mengecek area coverage Bolt yang semakin luas. Caranya gampang, kok. Kamu cukup masuk ke situsnya dan pilih coverage dalam menu. Praktis, ‘kan?

bolt coverage.jpg

Nah, gimana kalau kamu? Apa kamu pernah mengalami kesalnya menunggu buffer streaming yang nggak maju-maju? Atau lembaran komik yang cuma kebuka separuh?

Mungkin udah saatnya kamu mencoba Internet Unlimited BOLT. Dijamin nggak bakal kecewa karena #BOLTLebihCepat nan mantap!

Advertisements

Langit Musik, Aplikasi Musik Kekinian Sekaligus Nostalgia!

Siapa yang nggak kenal aplikasi musik online? Jenis aplikasi ini sudah jadi teman dalam keseharian kita. Saya sendiri memakainya tiap hari, waktu berangkat kerja di kereta maupun dalam perjalanan pulang.

Baru-baru ini saya mengunduh aplikasi musik dari Telkomsel. Nama aplikasinya Langit Musik.

LangitMusik (1)

Aplikasi ini ternyata sudah cukup lama eksis di google playstore, terhitung sejak 2010, lho! Bahkan yang mengunduhnya pun sudah lebih dari 1 juta! Tapi saya baru mengenalnya gara-gara melihat artikel di situs jalantikus, salah satu situs ternama yang sering membahas gadget 😉

Ukuran WOW dari Langit Musik!

Untuk mendonlot aplikasi ini juga mudah seperti aplikasi-aplikasi umumnya, tinggal klik! Ukurannya juga tidak terlalu besar, yaitu sekitar 10 mb. Jadi takkan terlalu banyak memakan memory hape-mu.

LangitMusik

Seperti aplikasi pada umumnya, Langit Musik juga menawarkan masa trial alias percobaan. Kamu bisa mencoba dulu untukl mendengarkan lagu-lagunya selama 30 hari dan kemudian berbayar.

Tapi biaya yang dituntut tidak terlalu mengores kocek kok. Kamu bisa berlangganan dengan akun premium seharga Rp. 16.500 selama 7 hari atau Rp. 55 000 untuk 1 bulan.

LangitMusik (10)

Langit Musik bertujuan membantu para pemusik untuk maju sekaligus memberantas pembajakan. Terutama di negara kita tercinta ini. Jadi menurut saya, harga di atas sangat masuk akal.

Lagu-lagu yang sudah kamu donlot lewat aplikasi ini, hanya akan bisa diputar di Langit Musik. Sehingga otomatis akan mengurangi kemungkinan pembajakan, lho.

Ragam Pilihan Lagu

Koleksi lagu dalam langit musik beragam! Dari dalam negeri hingga manca negara. Kamu tidak akan bosan memilih lagu dan mendengarkannya. Kamu juga bisa mem-follow banyak list yang sudah dikelompokkan berdasarkan variasi yang ingin didengarkan.

Lagu Indonesia yang disediakan Langit Musik sangat bervariasi dan uptodate! Meski demikian, aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan untuk yang hobi mendengarkan tembang-tembang lawas atau ingin bernostalgia.

Ini fitur paling menarik buat saja. Karena saya suka mendengarkan lagu-lagu lama sambil terhanyut dalam kenangan mwahaha (susah move on nih)

LangitMusik (7)

 

Langit Musik juga menyediakan pilihan lagu dangdut, lho! Jadi tidak hanya memandang tren lagu-lagu pop yang jadi mayoritas dunia musik Indonesia, aplikasi ini juga sangat peduli dengan jenis lagu asli Indonesia ini. Kamu bisa memilihnya jikalau hobi!

LangitMusik (9)

Kamu bahkan bisa memilih tren lagu dari tiap propinsi tempat kamu tinggal. Mantap ‘kan! Di mana lagi ada aplikasi yang membuatkan tren seperti ini!?

LangitMusik (11)

Apikasi ini juga menyediakan saran trending lagu. Berawal dari top hits lagu saat ini sampai trending artist. Pencarian lagu juga bisa sesuai genre ataupun suasana hatimu.

Kalau lagi sedih, kamu bisa memilih list lagu-lagu mellow yang akan menggambarkan suasana hati yang kamu rasakan. Buat yang lagi dilanda patah hati, Langit Musik juga menyediakan list lagu-lagu bertema itu.. hiks hiks…

 

Yang Terasa Mengganggu

Yang agak bikin saya bingung adalah kenapa waktu pertama pakai aplikasi ini, kita harus memberikan akses ke media, sms, atau bahkan phone calls. Kalau lokasi si saya ngerti karena Langit Musik menyediakan fitur tren daerah.

Permintaan ini sempat bikin saya enggan meng-install-nya di ponsel si. Soalnya baru kali ini ada aplikasi musik yang menuntut sejauh ini.

Nah, dari kalian sudah tahu sisi negatif maupun positif dari aplikasi ini. Tertarik mau nyobain aplikasi Langit Musik? Langsung saja ke android playstore dan klik donlot ya!

Gimana kalau ga punya hape!? Kalian bisa mendonlot membukanya lewat situs lho! Keren banget, ‘kan! Langsung saja coba di sini ya frenz!

Met menikmati yaa… Sukses Terus Buat Musik Indonesia!